Berita


Posted on 06 Mei 2021


Politeknik Jambi Raih Judul Terbanyak Hibah Penelitian Ristek 2021

PoljamNews: Kamis, 06 Mei 2021 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah X menyerahkan dokumen kontrak penelitian DRPM pendanaan Tahun 2021 secara virtual dan diwakili oleh penjabat L2DIKTI menyerahkan secara langsung dokumen kontrak Penelitian dan Pengabdian serta sertifikat penghargaan sebagai penerima judul terbanyak penelitian lingkup perguruan tinggi vokasi/akademi.

Penghargaan serupa sebelumnya juga telah didapatkan oleh Politeknik Jambi, yaitu peringkat pertama judul yang didanai dan jumlah dana terbanyak pada lingkup perguruan tinggi vokasi/akademisi, penghargaan ini salah satu upaya dalam mewuhjudkan visi politeknik jambi untuk menjadi politeknik yang unggul di bidang inovasi rekayasa terapan tingkat regional sumatra tahun 2025.

"Kami memiliki 4 bidang fokus riset, yaitu rekayasa keteknikan, energi, ICT dan bisnis digital. Fokus kami tahun ini adalah bagaimana tema-tema riset dapat dibangun dengan industri dan kelompok masyarakat sehingga riset terapan yang menjadi ciri utama kampus vokasi dapat diterapkan hingga ke hulu riset itu sendiri" ungkap Sigit Kurniawan selaku ketua LPPM Politeknik Jambi.

Tahun 2021 Politeknik Jambi mulai konsen menerapkan program kampus merdeka utamanya dalam bentuk proyek mandiri dan proyek desa, kolaborasi tersebut diharapkan melahirkan tema-tema riset terapan yang bermanfaat bagi masyarakat.


Search
Arsip +

Politeknik Jambi Raih Judul Terbanyak Hibah Penelitian Ristek 2021

POLITEKNIK JAMBI BERIKAN BANTUAN ALAT CETAK PELET IKAN

POLITEKNIK JAMBI BERIKAN BANTUAN ALAT PENGOLAHAN KERUPUK TANPA MINYAK KEPADA UMKM KOTA JAMBI