PkM Mandiri Dosen "Pelatihan Pengelolaan Laporan Keuangan"
Pelatihan Pengolahan Sampah Plastik Jadi BBM
Dosen Prodi Teknik Mesin dan Elektronika Politeknik Jambi mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Pengolahan Sampah 3R Gading RT 20 Kelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, 5 April 2022. Kegiatan ini mengangkat tema Pengelolaan Sampah Jenis Kantong Kresek
Pelatihan TIK Pada Suku Anak Dalam (SAD)
Pelatihan TIK untuk Anak-Anak Suku Anak Dalam Di bukit 12 Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun
Transfer Knowledge Bersama Rumah BUMN Kota Jambi
Transfer Knowledge bersama Rumah BUMN Kota Jambi
PkM Mandiri Dosen "Pelatihan Sistem Pengelolaan Laporan Keuangan"

PkM Mandiri Dosen "Pelatihan Sistem Pengelolaan Laporan Keuangan"

Politeknik Jambi sebagai institusi Pendidikan vokasi keteknikan memiliki kualifikasi dalam melakukan pengajaran ataupun pelatihan pada hal yang berkaitan dengan sistem akuntansi maupun perilaku akuntansi. Karena, Politeknik Jambi memiliki tiga dari empat jurusan yang berkaitan dengan kualifikasi khusus yang diperlukan oleh warga dan masyarakat sekitar yakni Teknik Akuntansi.

Akuntansi sangat besar peranannya dalam hal Pencatatan Laporan Keuangan, sebagaimana diaplikasikan dalam laporan keuangan misalnya, mulai dari jenis pencatatan uang kas warga, uang social warga, uang dana kematian warga dan uang kas iuran/sumbanagn masjid warga kelurahan selamat kecamatan telanai pura. Disamping itu Akuntansi juga mensupport pembahasan ini dalam hal lain yang berkaitan dengan Perilaku Akuntansi. Pemahaman tentang dasar perilaku akuntansi merupakan bagian dari bahasan yang diajarkan dalam sistem laporan keuangan. Sehingga pada akhirnya, peran Politeknik Jambi sebagai Perguruan Tinggi mampu menjalankan perannya dalam aspek pengajaran maupun pengabdian kepada masyarakat.Pengelolaan keuangan warga Kelurahan Selamat Kec. Telanai Pura yang baik bisa menjadi dampak positif di kalangan masyarakat, terutama jika pengelolaannya mengedepankan perilaku akuntansi yang baik dan benar. Pengelolaan keuangan warga yang berjalan dengan baik itu merupakan cita-cita besar bagi masyarakat Indonesia agar hasilnya bisa menjadi wadah untuk mengedepankan kejujuran dan Integrasi masyarakatnya.

 

Grafik 1 Grafik 2 Grafik 3